Teknologi Militer Indonesia Terbaru Yang Mendunia Di Tahun 2020

teknologi militer indonesia terbaru

Indonesia adalah negara yang selalu berupaya mencari cara untuk teta menjadi negara yang maju, baik dalam bidang ekonomi, politik, pendidikan, maupun dibidang kemiliteran. Dengan niat dan kesungguhan yang luar biasa tersebut, terbukti saat ini muncul teknologi militer Indonesia terbaru yang telah berhasil mengguncang kemiliteran dunia, salah satunya negara Amerika .

Keberhasilan ini tentu saja dibuktikan dengan bukti nyata yang sudah terlihat dalam pertahanan dunia. Dimana, kemiliteran Indonesia pada tentara nasional angkatan darat menjadi salah satu terbaik yang paling ditakuti di dunia. Dengan melakukan banyak pembaharuan ini semakin membuat bangsa Indonesia menjadi bangga. Inilah pembaharuan pada teknologi kemiliteran pada Indonesia, yaitu :

1. Tank Leopard 24 AD dan 2RI

Teknologi militer Indonesia terbaru yang berhasil memperkuat ketahanan militer Indonesia dari ancaman luar adalah dengan adanya Tank Leopard 24 AD dan 2RI buatan dari negara Jerman. Dimana, tank ini beratnya 60 ton dan panjang yang dimiliki 9,9 meter serta lebarnya adalah 3,75 meter. Kelebihan tank ini dilengkapi meriam jensi Rheinmetall kaliber

2. KRI Rigel 933 Dan Spica 934

Kecanggihan lainnya yang dimiliki teknologi militer Indonesia terbaru yang memiliki kekuatan luar biasa dalam dunia kemiliteran adalah Kapal Hidro Oseanografi. Yaitu dengan merek KRI Rigel 933 Dan Spica 934 yang dipesan langsung di Less Sables d’Olonne di negara Prancis. Dimana ini adalah perlengkapan militer milik dari kemiliteran Tentara Nasional Angkatan Laut.

3. Helikopter Apache AH 64E

Selanjutnya, teknologi militer Indonesia terbaru yang luar biasa dimiliki Tentara Nasional Angkatan Udara atau AU adalah Helikopter Apache AH 64E. Dimana ini teknologi canggih yang dimiliki Indonesia. Pesawat helikopter ini buatan Amerika Serikat. Untuk agenda sehari-hari helikopter ini ada di Hanggar Skadron pada lapangan terbang Ahnad Yani Semarang Jawa Tengah.

4. MLRS Astros II MK 6 AV-LMU

Teknologi canggih selanjutnya yang dimiliki bangsa Indonesia saat ini di bidang kemiliteran adalah MLRS Astros II MK 6 AV-LMU. Kelebihan yang dimiliki dapat meluncurkan roket dari buatan negara Brasil dengan kecepatan yang sangat tinggi. Dan saat ini telah dioperasikan oleh Armed atau Arteri Medan pada Tentara Nasional Indonesai (TNI) Angkatan Darat.

5. Kapal Selam Negapase 403 dan Ardadedali 404

Selanjutnya ada kapal selam yang merupakan hal wajib yang harus dimiliki oleh kemiliteran Indonesia, salah satunya adalah teknologi canggih berupa kapal selam negapase 403 dan jenis kapal selam ardededali 4040 yang sangat luar biasa bagusnya. Kapal selam ini adalah buatan asli negara Korea Selatan yang diproduksi langsung oleh perusanaan Daewoo Shipbuilding And Maride Engineering.

6. KRI I Gusti Ngurah Rai 332

Kapal peran milik negara Indonesia ini adalah kapal perang yang memiliki kecanggihan luar biasa yang setara dengan kapal peran milik Amerika Serikat. Dimana, kapal perang KRI I Gusti Ngurah Rai 332 berjenis Frigate, adalah kapalmilik negara Indonesia ini  buatan  PT. PAL dan DSNS atau Damen Schelde Naval Shipbuilding

7. Skyshield Gun Missile 35 mm MK-2.

Perisai tercanggih selanjutnya yang merupakan milik Indonesia adalah Alutsista yang dibuat oleh negara Swiss, dimana ini adalah jenis Skyshield Gun Missile tipe 35 mm MK-2. Ini adalah pertahanan militer milik Indonesia yang sering digunakan dalam jangka jarak yang dekat, dan dibuat khusus oleh perusahaan Oerlikon Contraves Rheinmetall. Sangat luar biasa .

Oke itu tadi informasi penting mengenai tujuh teknologi militer Indonesia terbaru yang bisa menambah wawasan bersama tentang majunya kemiliteran Indonesia saat ini, sehingga sebagai masyarakat Indonesia sudah sepatutnya bangga dan yakin dengan ketahanan negara kesatuan Republik Indonesia.  Semoga informasi ini bisa menjadi inspirasi  membangun kemajuan bangsa menjadi lebih baik.